Powered by Blogger.

5 Makanan Yang Harus Dihindari/Dibatasi


Source Image : obatdiabetesmelitus.net
Adapun 5 Makanan Yang harus Dihindari adalah :
  • Sayuran bergas Seperti Brokoli, kubis, kembang kol, kale adalah jenis sayuran bergas. Tetapi, sayuran ini juga mengandung banyak zat gizi yang dibutuhkan tubuh, karena itu konsumsi dalam jumlah kecil boleh Anda lakukan.
  • Makanan yang diasinkan Seperti Keripik, makanan kalengan, dan makanan awetan tinggi natrium. Natrium dapat membuat cairan tetap tinggal di dalam tubuh sehingga terjadi perbesaran pada perut dan bagian tubuh lainnya. Hindari konsumsi makanan tinggi natrium sebisanya agar perut tetap rata.
  • Soda : Gelembung udara pada soda akan tinggal di dalam perut dan menyebabkan perut kembung serta membesar. Minuman terbaik adalah air putih, yang membantu 'membersihkan' perut sehingga tampak lebih rata.
  • Pemanis buatan Sebaiknya batasi aneka pemanis buatan yang ada dalam makanan kemasan yang Anda konsumsi. Anda boleh saja mengonsumsinya dalam jumlah sedikit dan tidak berlebihan agar tidak berefek pada lingkar pinggang Anda.
  • Gorengan kandungan minya dalam gorengan dapat menambah jumlah kolesterol dalam tubuh oleh karena itu batasi/hentikan memakan ini.
Untuk itu sekarang Mulailah mengkomsumsi makanan sehat seperti dibawah ini :
Source Image dietcepatalami.com
  1.  Buah Tomat. Mungkin akan terdengar sangat mengelikan, jika buah tomat masuk dalam daftar makanan sehat. Faktnya, buah tomat merupakan sumber vitamin C. Menurut sebuah penelitian di the American Journal of Clinical Nutrition links, mengkonsums aneka makanan sumber vitamin C akan membuat kulit tampak lebih awet muda, mencegah keriput dan kekeringan pada kulit.
  2. Buah Semangka. Buah yang tentu identik dengan kandungan air yang melimpah. Disamping itu, semangka juga merupakan sumber vitamin C dan likopen. Likopen memiliki manfaat ganda didalam tubuh yaitu mencegah penyakit jantung serta mampu menangkal beberapa jenis penyakit kanker yang dapat menyerang tubuh.
  3. Aneka Jenis Ikan Laut. Ikan Laut yang dimaksud disini yaitu ikan salmon dan tuna. Kedua jenis ikan laut tersebut kaya akan kandungan asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 berperan melindungi tubuh dari berbagai radikal bebas yang dapat memicu penyakit kanker dan penyakit berbahaya lainnya.
  4. Buah Alpukat. Inilah salah satu buah yang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Fungsi serat itu sendiri yaitu dapat menyehatkan organ pencernaan, program penurunana berat badan serta mencegah penyakit jantung, diabetes serta kanker pada usus.
  5. Sayur Bayam. Bayam merupakan salah satu sumber flavanoid dan vitamin A. Flavanoid berperan untuk mencegah penyakit kanker, sedangkan vitamin A akan menutrisi dan menyehatkan organ mata. Sehingga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran tersebut.
  6. Wortel. Merupakan makanan sehat berikutnya yang harus dikonsumsi. Ini dikarenakan, wortel sangat baik untuk mencegah penyakit stroke yang dapat menyerang secara tiba-tiba. Disamping itu, kandungan betakaroten dalam wortel sangat baik untuk kesehatan organ mata anda.
  7. Terong. Inilah salah satu makanan sehat yang juga sangat baik untuk kesehatan tubuh anda. Kandungan serat yang cukup tinggi serta rendah karbohidrat larut akan sangat efektif untuk mencegah penyakit diabetes.


Title : 5 Makanan Yang Harus Dihindari/Dibatasi
Description : Source Image : obatdiabetesmelitus.net Adapun 5 Makanan Yang harus Dihindari adalah : Sayuran bergas Seperti Brokoli, kubis, kembang ...

0 Response to "5 Makanan Yang Harus Dihindari/Dibatasi"