Powered by Blogger.

Makanan Sehat dan Hemat Di siang Hari Yang Tidak Menguras kantong Anda

Souce: teknikdiet.com
Aktivitas yang banyak sejak pagi hair biasanya membuat orang merasa kelelahan dan malas di siang hari. Apa Anda sering mengalaminya di tempat kerja? Jika iya, jangan terburu-buru minum kopi untuk meningkatkan energi dan membuat Anda melek. Kopi hanya akan memberikan suntikan energi instan yang membuat Anda merasa ngantuk lagi setelah setengah jam.

Masih ada banyak makanan dan minuman alami yang lebih menyehatkan dan bisa membantu meningkatkan energi Anda di siang hari selain kopi. Makanan dan minuman ini akan membuat Anda kembali bersemangat dan menangkal rasa lelah di siang hari.

Berikut adalah beberapa makanan yang wajib Anda konsumsi jika ingin tetap bersemangat di siang hari saat bekerja, seperti dilansir oleh Men's Health.

1. Teh hijau
Sementara kopi sering dilihat sebagai pemasok energi yang mudah didapatkan, teh hijau juga tak bisa diremehkan. Teh hijau mengandung banyak nutrisi unik yang tak dimiliki oleh kopi. Teh hijau memiliki kombinasi asam amino theanine dan kafein yang terbukti bisa meningkatkan kreativitas, kewaspadaan, dan membantu orang melakukan multitasking. Dengan adanya theanin dalam teh hijau, Anda akan mendapatkan kembali semangat dengan cara yang lebih tenang dan alami, tak seperti kopi.

2. Kacang almond
Meski kacang almond seringkali dijauhi karena lemaknya yang banyak, namun kacang almond merupakan pemasok energi yang baik untuk siang hari, seperti diungkap oleh peneliti dari Purdue University. Almond memiliki campuran nutrisi yang bisa memberikan energi, lemak, serat, sekaligus protein. Elemen tersebut menjadikan kacang almond sebagai makanan ringan yang bisa memberikan banyak manfaat. Belum lagi kemampuannya untuk mengontrol gula darah dan menurunkan risiko serangan jantung hingga 50 persen.

3. Yogurt
Yogurt, terutama yogurt yunani diketahui mengandung protein yang bisa membantu Anda kembali bersemangat dan tidak bermalas-malasan di siang hari. Penelitian di University of Missouri menunjukkan bahwa protein dalam yogurt membantu tubuh mengontrol otak agar tak mengonsumsi makanan yang tak sehat. Protein di dalamnya juga membantu mengontrol gula darah tubuh.

4. Cokelat hitam
Cokelat hitam memang dikenal sebagai makanan yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Namun cokelat hitam juga mengandung zat yang bisa membantu Anda kembali bersemangat. Zat tersebut bernama phenylethylamine. Zat itu akan merangsang pelepasan dopamine pada otak dan membuat tubuh dan otak kembali aktif.

Selain Makanan Di atas Anda Juga Dapat Memilih Makan Siang Dengan Kriteria Sebagai Berikut :
Bicara tentang menu makan siang yang sehat dan seimbang, anda bisa mencoba beberapa resep atau menu makanan yang akan dibahas di artikel berikut ini. Dengan mengetahui beberapa jenis menu yang tepat dimakan di siang hari maka anda akan lebih mudah menjaga asupan makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi di siang hari. Makan makanan yang sehat tentu saja akan memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh anda.

Apa itu Makanan Yang Sehat?
Makanan yang sehat adalah jenis makanan yang dikonsumsi oleh tubuh dengan banyak kandungan gizi, vitamin, protein dan mineral yang memang dibutuhkan oleh tubuh. makanan sehat juga bisa berarti makanan yang dapat menangkal segala penyakit yang akan atau sudah masuk ke dalam tubuh.
Syarat Konsumsi Makanan Yang Sehat

Tubuh memerlukan nutrisi yang terdapat dari beberapa jenis makanan yang sehat. Termasuk pada menu makan siang yang sehat dan seimbang. Nutrisi tersebut terdiri dari beberapa zat tertentu. Sehingga ketika anda memilih menu untuk makan siang, pastikan makanan tersebut sudah mengandung beberapa zat pemenuh nutrisi sebagai berikut :

    Karbohidrat
    Lemak tak jahat
    Protein
    Mineral
    Vitamin, dan masih banyak lagi.

Tapi minimal kelima zat tersebut sudah ada pada setiap makanan yang anda konsumsi.

Jenis makanan yang sehat
Lalu jenis makanan apa saja yang terbilang sehat dan bagus untuk dikonsumsi setiap hari, khususnya di siang hari. Berikut jenis-jenis makanan yang dapat anda konsumsi di siang hari dengan beberapa kandungan gizi yang cukup. Diantaranya :

Untuk jenis makanan karbohidrat :

    Nasi/beras
    Singkong
    Ubi

Untuk jenis makanan yang mengandung protein :

    Tempe
    Tahu
    Telur
    Jenis makanan yang mengandung kacang-kacangan


 Makanan yang mengandung lemak :

    Daging
    Susu
    Keju

Makanan yang mengandung mineral :
    Sayur-sayuran

Makanan yang mengandung vitamin
    Sayuran
    Buah-buahan

Nah Demikian Makan Siang Yang Sehat yang harus anda jalani. disiamping itu supaya hidup lebih sehat itu harus dibarengi dengan Olahraga






Title : Makanan Sehat dan Hemat Di siang Hari Yang Tidak Menguras kantong Anda
Description : Souce: teknikdiet.com Aktivitas yang banyak sejak pagi hair biasanya membuat orang merasa kelelahan dan malas di siang hari. Apa Anda se...

0 Response to "Makanan Sehat dan Hemat Di siang Hari Yang Tidak Menguras kantong Anda"