Powered by Blogger.

Tahap-Tahap Meninggikan badan Yang Baik Dan Benar

 A. Dengan Gerakan Olahraga
Souce image : herbalmanindonesia.com
 1. Cobra

Tengkurap dilantai dengan telapak tangan menempel di lantai. Mulai mendorong tangan Anda sehingga bahu Anda terangkat dan posisi Anda menjadi seperti kobra. Lengkungkan tubuh anda sejauh mungkin. Setiap repetisi berlangsung antara 5-30 detik

2. Super Cobra

Mulai dengan posisi akhir seperti cobra lalu angkat panggul hingga membentuk posisi V terbalik. Ketika anda melakukan ini, tundukkan kepala hingga dagu menepel ke leher/dada. Kembali ke posisi awal. Setiap repetisi dilakukan antara 10-20 detik.

3. Cat stretch

Tempelkan telapak tangan dan lutut menempel dilantai. Lakukan tarik napas saat anda melengkungkan punggung kebawah hingga kepala anda terangkat. Lepaskan napas ketika anda menundukkan kepala dan melengkungkan punggung ke atas. Setiap repetisi berlangsung antara 3-8 detik

4. Basic leg stretch

Kaki dibuka selebar mungkin dengan keadaan posisi duduk sambil tangan anda menyentuh ujung kaki. Coba pertahankan kaki anda tetap selurus mungkin. Lalu pindahkan gerakan menyentuh ujung kaki satunya. Diusahakan tulang punggung anda tetap lurus dan gerakan perpindahan dari kiri ke kanan atau sebaliknya adalah dari pinggang. Peregangan ini bekerja untuk tulang punggung dan kaki. Setiap repetisi harus berlangsung 6-15 detik.

5. The Bridge

Telapak kaki dan berbaring dengan lutut bertukuk sambil menempel dilantai sedekat mungkin dengan pantat. Sementara Anda menaikkan panggul dan melengkungkan punggung anda raih pergelangan kaki dan tetap pegang. Jika Anda tidak bisa memegang terus pergelangan kaki anda, jaga tangan anda disamping dan gunakan untuk mendorong badan Anda keatas saat gerakan naik. Setiap repetisi harus dilakukan 3-10 detik. Jika pertama kali melakukannya mungkin berat, tapi tetap konsisten walaupun anda tidak bisa melakukannya dengan pertamanya.

6. The Table

Kaki lurus dengan duduk dilantai. Dengan posisi tegak lurus, letakkan telapak tangan Anda dilantai disebelah pantat. Kemudian letakkan kepala anda hingga mengenai dada. Kemudian angkat kepala anda hingga melihat keatas sejauh mungkin. Ketika melakukan itu naikkan juga badan nada sehingga lutut bertekuk sementara tangan tetap pada posisi awal dan lurus. Punggung badan kaki bagian atas Anda harus membentuk garis lurus horizontal dengan lantai. Tangan dan kaki bawah nada akan tegak lurus dengan lantai. Dengan kata lain, seperti meja. Ini juga merupakan latihan yang berat. Setiap repitisi harus dilakukan 8-20 detik.

7. Letakkan tangan Anda dipingang sambil posisi berdiri. Sementara tangan tetap menempel dipinggang, membungkuklah ke depan sejauh mungkin. Jangan menekuk lutut dan jangan sampai dagu menempel ke dada. Setiap repitisi harus dilakukan 4-8 detik.

8. The Yawn

Berdiri dengan tangan saling berpegangan dibelakang kepala, lengkungkan badan ke belakang sejauh mungkin. Setiap repitisi harus dilakukan 5-15 detik

9. The Super Strecth

Berdiri lurus lalu naikkan tangan ke atas setinggi mungkin. Rasakan peregangan di punggung bawah Anda. Super strecth dapat dilakukan dengan berdiri ataupun berbaring. Setiap repetisi harus dilakukan 4-7 detik.

10. Hands on the Head Bow Down

Berdiri dengan kedua tangan dibelakang leher, membungkuk ke depan sejauh mungkin. Tempelkan jangan menekuk lutut. Setiap repetisi harus dilakukan 4-8 detik.

B. Dengan Asupan 5 Makanan Yang Tepat Yang Murah
Source image : halosehat.com


1. Kacang-kacangan.Kacang mengandung banyak serat, protein, vitamin, asam folat dan karbohidrat. Banyaknya kandungan protein di dalam kacang akan menrangsang produksi hormon pertumbuhan sehingga tinggi tubuh anda pun dapat bertambah beberapa inci.

Kacang-kacangan yang direbus bisa langsung dikonsumsi. Bisa juga sebagai tambahan pada salad, yang menjadi alternatif cara konsumsi yang menggugah selera. Selain memang rasanya juga tidak kalah nikmat.
 
2. Telur
Banyak orang menganggap telur, apalagi bagian kuning telur sebagai sumber lemak yang akan membuat tubuh menjadi gendut. Namun kenyataanya, banyak binaragawan yang memasukan telur sebagai menu sarapan paginya. Dan itu pun dilakukan secara rutin.

Kandungan :

Telur merupakan bahan makanan yang memiliki protein, vitamin D dan kalsium yang sangat sangat baik. Mengkonsumsi telur dapat menjadi makanan penambah tinggi badan beberapa inci dan tulang pun akan menjadi lebih sehat.

Salah satu cara sehat untuk mengkonsumsi telur adalah dengan cara merebusnya. Jangan digoreng, karena merebus telur akan membuat kandungan nutrisi di dalam telur tetap terjaga.

3. Tahu
Tahu selain enak tetapi juga bermanfaat untuk membantu menambah tinggi badan. Ini dikarenakan tahu sangat kaya akan kalsium, protein nabati, rendah kalori serta rendah lemak. Makanan yang sangat cocok untuk menu pada program peninggi badan.

4. Bayam
Pernah menonton serial anak Popeye? Di dalam serial tersebut Popeye digambarkan sebagai seorang pelaut yang sangat menyukai bayam. Jika Popeye sudah mengkonsumsi bayam, ia akan berubah menjadi seorang yang sangat kuat. Nah, ternyata di dalam dunia nyata juga, bayam termasuk sayuran dalam makanan 4 sehat s sempurna.

Kandungan :

Bayam adalah sumber dari kalsium, serat, vitamin dan zat besi. Menambahkan bayam dalam menu harian dapat membuat fungsi tubuh tetap stabil. Kandungan di dalam bayam juga dapat membantu tubuh agar tumbuh secara vertikal, karena zat-zat di dalam bayam, akan mengaktifkan kembali hormon yang berfungsi dalam proses pertumbuhan.

Saran penyajian untuk konsumsi bayam bisa dengan cara daun bayam dihaluskan. Lalu bisa ditambahkan dengan bumbu-bumbu sederhana. Atau dapat dibuat menjadi saus bayam yang lezat.

5. Susu
Kalsium adalah salah satu zat yang sangat berguna dalam proses pertumbuhan. Selain itu, kalsium dapat menjaga kesehatan dan kekuatan tulang. Tentu saja, jika ingin menambah tinggi badan, susu jelas menjadi menu wajib untuk dikonsumsi setiap hari. Usahakan untuk mengkonsumsi susu rendah lemak agar asupan lemak pada tubuh tidak berlebihan.

TIPS
  • Penuhi Asupan Kalsium anda.
  • Rutinlah Berolahraga
  •  Lakukan Perenggangan sebelum olahraga untuk menghindari cedera 
Perhatian : jangan Melakukan Olahraga secara berlibihan dan hanya penuhi nutrisi harian anda
Title : Tahap-Tahap Meninggikan badan Yang Baik Dan Benar
Description :  A. Dengan Gerakan Olahraga Souce image : herbalmanindonesia.com  1. Cobra Tengkurap dilantai dengan telapak tangan menempel di lantai....

0 Response to "Tahap-Tahap Meninggikan badan Yang Baik Dan Benar"